Saturday, November 17, 2012

Panel Surya Murah Sebagai Listrik Alternatif

Panel Surya adalah Listrik alternatif.

Bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah yang tidak mendapatkan pasokan listrik atau sering terjadi pemadaman yang mengakibatkan perangkat elektronik Anda rusak? jangan risau, saat ini teknologi semakin maju, teknologi listrik yang memanfaatkan tenaga surya (sinar matahari) mulai banyak di produksi, dan ini bisa menjadi listrik alternatif bagi Anda dengan harga yang relative murah. Anda bisa beli panel surya ini sekali untuk selamanya. Menguntungkan bukan ??
Panel Surya adalah sebuah alat yang bisa menghasilkan energi listrik dengan bantuan tenaga matahari. Alat ini bisa mengubah energi matahari menjadi energi listrik.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan solar panel ini. Panel solar merupakan alat penyedia listrik yang ramah lingkungan. Tanpa polusi dan limbah. Dengan menggunakan solar panel, Anda juga bisa berinteraksi langsung untuk mengurangi global warming.


Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan penggunaan panel surya ini adalah bisa mengurangi biaya listrik di rumah. Karena solar panel ini menggunakan energi yang tidak pernah habis dan gratis yaitu tenaga surya. Jadi sekali beli atau invest, nikmati untuk bertahun-tahun kemudian.

Pemakaian listrik makin hari makin besar. Coba lihat berapa alat di rumah kita yang tidak bisa berjalan tanpa listrik. Mulai dari TV, DVD, kipas angin, AC hingga kulkas semuanya menggunakan listrik. Jika tidak pandai mengatur dan berhemat, pengeluaran untuk listrik bisa sangat besar. Menggunakan solar panel ini akan banyak membantu Anda untuk memperkecil tagihan listrik Anda tiap bulan.

Panel Surya mudah dipasang


Memasang panel surya/solar di rumah ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Anda pun bisa memasangnya sendiri. Caranya letakkan lempengan solar panel di tempat yang mudah terkena sinar matahari. Selanjutnya hubungkan ke aki, kemudian ke peralatan listrik Anda. Peralatan listrik bisa dipergunakan seperti biasanya jika sumber dayanya DC, misalnya lampu LED. Jika alat listriknya AC, maka diperlukan power inverter untuk mengubah arus DC menjadi AC.

Apabila aki habis bisa ditambahkan alat bernama solar charge controller. Solar charge controller digunakan bersama dengan solar panel/panel surya untuk mencharge aki yang akan dipakai untuk peralatan listrik atau power inverter.

“Miliki listrik tenaga surya di rumah Anda, invest sekali untuk selamanya,  Stop Global Warming”

Harga Panel Surya:
10 wp (berat 2kg) Rp. 495.000    
20 wp (berat 4kg) Rp. 895.000    
30 wp (berat 4kg, 2 panel 20wp+10wp diseri) Rp. 1.325.000    
50 wp (berat 11kg) Rp. 2.170.000    
100 wp (berat 23kg) Rp. 4.100.000    
Solar charge controller 5A (berat 1 kg) Rp 450.000    
Solar charge controller 10A (berat 1 kg) Rp 550.000    
Solar charge controller 20A (berat 1 kg) Rp 875.000    

Beli panel surya murah disini.

Solar charge controller digunakan bersama dengan panel solar untuk mencharge accu yang akan dipakai untuk peralatan listrik, atau power inverter.

NB: Panel solar atau panel surya bisa dipasang di atap rumah untuk membuat supply listrik tenaga matahari. Misalnya jika dibutuhkan 600 watt, 900 w untuk investasi listrik tenaga matahari sebuah rumah atau untuk daerah yang tidak ada listriknya, silakan ym atau telp atau sms langsung yach untuk harganya.

Berapa wp yang saya butuhkan?
Misalnya beban 100w ingin dipakai 5 jam, maka daya yang dibutuhkan: 100w x 5 jam = 500wh (watt hour). Dibagi 5 jam (efektif sinar matahari)=100w. 100watt ini yang menentukan berapa wp solar panelnya. Dalam hal ini pakai solar panel 100wp

- Bagaimana contoh aplikasi solar panel?
1. Solar panel >> solar controller >> accu >> lampu DC (atau alat elektronik DC lainnya)
2. Solar panel >> solar controller >> accu >> power inverter >> alat elektronik AC

Jika Anda berminat untuk mendapatkan panel surya murah dan dapat dipercaya, disini tempatnya.

1 comment:

  1. Wynn Hotel Las Vegas, NV Jobs, Employment | MapYRO
    Find Wynn Hotel Las 아산 출장샵 Vegas, NV 동두천 출장안마 jobs on 전라남도 출장안마 MapYRO, 광주 출장마사지 the 경주 출장안마 world's largest professional community. Local and online.

    ReplyDelete